Berapa Lama Kutu Rambut Berkembang Biak

Efek Buruk Dari Kutu Rambut

Kutu rambut memang sangatlah mengganggu, terlebih lagi jika berada di rambut kita, lebih tepatnya di kulit kepala kita dalam jangka waktu yang lama sekali. Jika kutu rambut ini masih awet bertahan kemungkinan besar sudah menetaskan telurnya.

Kalau kutu rambut sudah bertelur dan telurnya sudah dilekatkan di kulit kepala bahkan sudah menetas maka akan berkembang sangat cepat menjadi kutu rambut dewasa. Nantinya dalam waktu yang sangat cepat akan menghisap darah kita lagi. Tempat-tempat favoritnya untuk menghisap darah kita adalah bagian tengkuk dan bagian belakang kepala. Kadang-kadang juga menghisap daerah di sekitar telinga.



Kutu rambut bisa sangat mengganggu kehidupan seorang manusia. Kutu rambut ini bisa mengakibatkan banyak sekali dampak buruk. Aktivitas keseharian kita bisa terganggu,  bisa menyebabkan waktu istirahat kita berkurang. Jika sudah parah kondisinya kutu rambut juga bisa mengakibatkan kita terkena infeksi.

Karena alasan-alasan itulah kutu rambut harus dibasmi secepatnya, jangan sampai dibiarkan berkembang biak atau bertelur. Kalau mau membasmi kutu rambut, harus dimusnahkan sampai tuntas, hingga ke telur-telurnya, jangan hanya ke kutunya. Tujuannya supaya kita terbebas dari kutu rambut, tidak akan sampai terkena untuk yang kedua kalinya.

Masa Perkembangbiakan Kutu Rambut

Kutu rambut kalau dibiarkan begitu saja dalam waktu yang lama, didiamkan, tidak dilakukan tindakan apapun untuk mengatasinya maka akan mengalami perkembangbiakan yang sangat cepat. Yang dimaksud dengan berkembang biak di sini adalah dari mulai bertelur sampai kemudian menetaskan telurnya di tempat-tempat yang disukai.

Sehubungan dengan perkembangbiakannya, kalau kita ingin mengetahui berapa lama kutu rambut berkembang biak, membutuhkan waktu berapa lama kutu rambut ini bertelur untuk selanjutnya menetas maka jawabannya adalah lebih dari satu minggu, antara delapan sampai dengan sembilan hari.

Untuk tahap berikutnya telur yang sudah menetas tersebut akan berubah menjadi nimfa. Sebelum pada akhirnya nimfa ini menetas juga, berubah menjadi kutu dewasa, dibutuhkan waktu untuk hidup sekitar 9 hingga 12 hari. Jadi kalau dihitung-hitung berapa lama kutu rambut berkembang biak sekitar 8 hingga 12 hari.
Nimfa atau kutu muda kalau sudah cukup umur, sudah tiba saatnya nantinya akan berubah menjadi kutu dewasa. Namun di saat sudah menjadi kutu dewasa perkembangannya akan sangat tergantung kepada jumlah darah yang dihisapnya.

Apabila mendapatkan stok darah yang cukup, kutu dewasa bisa bertahan lama sekali, antara  empat sampai dengan enam minggu. Namun kalau stok darahnya tidak ada, dalam waktu yang sangat cepat, tidak sampai dua hari kutu dewasa ini sudah akan mati.

Pada waktu menjadi kutu dewasa inilah mereka siap untuk melakukan aksinya kembali. Menggigit dan menghisap bagian-bagian yang disukainya, tidak hanya kulit kepala. Yang pada akhirnya akan mendatangkan rasa gatal yang teramat sangat, yang membuat kita ingin sekali menggaruknya terus-menerus. Info lengkap tentang cara mengatasi kutu rambut bisa baca di www.caramenghilangkankutu.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Mengejutkan Tentang Manfaat Daging Kambing dan Gairah Seksual

Benarkah Dengan Berolahraga Seks Menjadi Lebih Bergairah?