Muncul Ruam Di Payudara Anda? Begini Cara Mengatasinya

Iritasi atau ruam payudara serta kemerahan yang biasanya timbul pada kulit di bawah payudara, mungkin diakibatkan oleh pemakaian Bra yang terlalu kecil. Keringan yang gagal diserap oleh baju atau bra dapat berdampak langsung pada kulit dan menyebabkan iritasi serta ruam.

Ruam payudara mungkin menimbulkan penebalan dan pengelupasan kulit serta gatal dan kemerahan. Pada Artikel kali ini kami akan coba untuk memberikan informasi yang kami dapat dari pengalaman kami sendiri. Mari kita simak ulasan dibawah ini.

Kompres Dingin
Berikan kompres dingin saat Anda melihat ruam di sekitar payudara Anda. Dengan ini Anda dapat mengurangi radang dan meredakan gejala ruam. Berikut caranya kami jabarkan..:
  • Siapkan Handuk
  • Siapkan Kantong Plastik
  • Siapkan Batu Es
  • Masukan Es kedalam kantong plastik
  • Balut dengan handuk
  • Lalu tempelkan ke payudara Anda selama 10 menit
  • Beri jeda waktu sekitar 2 menit
  • Ulangi hingga 3 atau 5 kali
Anda juga bisa membeli kantong es dari toserba sekitar. Namun, ingatlah bahwa kantong es yang dibeli di toko tidak boleh ditempelkan secara langsung ke permukaan kulit. 



Mandi atau Berendam dengan Air Hangat
Mandi atau berendam air hangat juga bermanfaat untuk meredakan ruam pada kulit, termasuk ruam payudara. Anda juga bisa membasahi waslap dengan air hangat kemudian menempelkannya ke payudara selama beberapa menit. 

Oleskan Lotion Baby Oil
Losion dan pelembap tertentu mungkin dapat membantu meredakan ruam. Cobalah gunakan losion pelembap bebas pewangi. Anda bisa membelinya di apotek atau toserba sekitar. Oleskan ke permukaan ruam sesuai kebutuhan, dengan mengikuti anjuran khusus yang tercantum dalam kemasannya. 

Lidah Buaya
Gel lidah buaya tersedia di sebagian besar toserba dan apotek.Bagi sebagian orang, produk ini dapat meredakan ruam dan iritasi kulit. Gel lidah buaya berkhasiat sebagai antijamur dan antibakteri yang dapat membantu penyembuhan ruam. Oleskan lidah buaya ke permukaan ruam. Gel ini tidak perlu dibersihkan kembali, namun sebaiknya dibiarkan selama sekitar 20 menit sebelum Anda berpakaian.

Gunakan Obat - Obatan.
Jika ruam disebabkan oleh infeksi atau tidak sembuh dengan sendirinya, dokter mungkin akan menyarankan penggunaan obat-obatan. Ada beragam obat resep yang digunakan untuk mengobati ruam kulit. Krim antibiotik atau krim antijamur mungkin akan disarankan untuk dioleskan secara langsung ke kulit sesuai petunjuk dokter. Krim steroid dosis rendah dan krim pelindung kulit mungkin juga akan disarankan.

Ukuran Bra
Bra yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat memicu iritasi kulit yang menyebabkan ruam payudara. Belilah bra yang terbuat dari katun dan karet elastis berkualitas. Anda sebaiknya menghari bra yang terbuat dari kain sintetis, karena dapat mengiritasi kulit. Jika ragu-ragu menentukan ukuran bra yang tepat, kunjungi toserba sekitar dan cobalah beberapa ukuran bra sebelum membelinya.

Beralih menggunakan kain katun. Kain katun dapat membantu mengurangi kelembapan di bawah payudara. Kain semacam ini lebih mampu mengalirkan udara dibandingkan kain lainnya, serta mampu menyerap kelembapan dengan lebih baik. Pilihlah pakaian yang terbuat dari katun 100%.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Mengejutkan Tentang Manfaat Daging Kambing dan Gairah Seksual

Berapa Lama Kutu Rambut Berkembang Biak

Benarkah Dengan Berolahraga Seks Menjadi Lebih Bergairah?